mental baja pantang menyerah

MENTAL BAJA PANTANG MENYERAH

Bilamana Anda menyembunyikan kehendak Anda dari orang lain, namanya Mental Baja.
Bilamana Anda memaksakan kehendak Anda terhadap orang lain, Namanya Pantang Menyerah.    
-Lee Zhong Wu

Mental Baja, Pantang Menyerah melukiskan rahasia hukum alam yang mendominasi sikap atau tingkah laku yang membawa sukses dalam setiap segi kehidupan. Sejak zaman kuno hingga era sekarang ini, segenap orang sukses telah memanfaatkan rahasianya. Mental Baja, Pantang Menyerah adalah kearifan hati, dan ia tidak mengenal kebhinekaan bangsa, ras, atau agama. Pelaksanaan hukum ini terbukti telah membawa manfaat bagi banyak orang, baik dalam parktik-praktik bisnis maupun dalam kehidupan pribadi mereka. Kesetiaan terhadap hukum alam dalam menghadapi keseharian kita akan mengisi penuh potensi tertinggi, baik di dalam maupun di sekeliling kita, dan mampu menuntun kita ke pengungkapan nasib kita secara layak. Dengan memanfaatkan Mental Baja, Pantang Menyerah setiap orang akan menemui nasibnya, dan kita harus setia menjalaninya. 
Masyarakat Amerika selalu dijejali dengan segala jenis citra sukses dan kebahagiaan melalui media masa. Sukses kerapkali dinilai dari harta benda kita: mulai dari merek mobil yang kita kendarai, jam tangan sport dari perancang terkenal yang kita gandrungi, sampai mode terakhir yang membungkus rapat tubuh kita. Namun, kehidupan yang sukses itu sesungguhnya dijalani melalui pemahaman dan kesetiaan menelusuri liku-liku hidup kita sendiri, bukannya mngejar mimpi-mimpi atau memenuhi harapan-harapan orang lain. 

Banyak orang yang sedemikian terobsesi mengejar kebahagiaan semu hingga mereka berupaya untuk menyangkal keberadaan dari kesulitan-kesulitan hidup. Tingkah laku yang baik itu penting, namun hanya bagian dari kisah. Memahami bagaimana cara mengatasi penderitaan, keraguaan, dan kegagalan itulah yang merupakan komponen vital dalam memenangkan permain hidup. Sering kita terlalu memikirkan apa yang dapat membuat kita mersa nyaman hingga kita lupa apa yang menjadikan diri kita hebat.

Karakter tidak tercipta dari sinar matahari dan bunga mawar. Seperti Baja, ia digembleng di dalam bara api, di antara palu dan godam. Lewat pengenalan kita terhadap Mental Baja, Pentang Menyerah, Anda akan menyadari bentuk kesadaran yang baru. Salah satu akibat dari membaca buku ini adalah tercerai-berainya konsep tradisional Anda mengenai kekejaman. Mental Baja, Pantang Menyerah sekaligus berkaitan tapi juga tidak berkaitan dengan kekejaman. Anda akan belajar bahwa dengan mengadaptasi dan menggunakan bentuk kekejaman yang tidak destruktif, Anda akan memperoleh kebebasan yang diperlukan guna meraih pelaksanaan yang efektif dari tugas-tugas dalam hidup Anda.
Mental Baja, Pantang Menyerah bukan tentang menguasai keterampilan khusus bukan pula sesuatu yang dapat saya hadiahkan secara gratis kepada Anda. Daya atau kekuatan Mental Baja, Pantang Menyerah sebenarnya sudah bersemayam di dalam diri Anda sendiri. Ia adalah tenaga dalam dan kondisi alam dari keberadaan Anda sendiri, di mana kegembiraan, kejernihan jiwa, keberanian, dan belas kasih yang sempurna merupakan bagian yang tak terpisahkan dari diri anda.
Dengan menyedap kekuatan ini sampai pada tingkatan yang sesuai dengan kemampuan, Anda takkan gagal memetik manfaatnya. Kekuatan Mental Baja, Pantang Menyerah akan menuntun agar Anda tetap efektif dalam tindakan dan memimpin Anda mencapai hasil yang Anda inginkan. D atas segalanya, dengan mengenali kekuatan di dalam diri sendiri ini, Anda akan memperoleh kejernihan jiwa yang tak tergoyahkan dan pemutusan perhatian guna membantu Anda menemukan dan meraih nasib yang Anda targetkan.

Transkripsi: Nazula Silma
Sumber: Chu, Chin-Ning. 2002. Mental Baja, Pantang Menyerah (Thick Face, Black Heart). Jakarta: PT. Elex Komputindo.

MENTAL BAJA PANTANG MENYERAH


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nelung Dina

HYPNOWRITING AND Croc Brain

Seminar Nasional Riset Linguistik dan Pengajaran Bahasa (SENARILIP-5), 1-2 OKT 2021